Langsung ke konten utama

Serunya ikut World Cleanup Day 2018



Assalamualaikum para pembaca blog,

Lama tak bersua, kali ini aku mau cerita tentang kegiatan World Cleanup Day 2018, tanggal 15 September 2018 kemarin.

Jadi aku dapet infomasi kegiatan ini tuh dari akun Indorelawan yg kirim email ke diriku, sampe akhirnya aku searching instagramnya apa, trus aku kulik apa itu World CleanUp Day (WCD).

So World Cleanup Day ini kegiatan tahunan yang diikuti 150 negara dan dengan 13 juta relawan, wow banget gak tuh. Kita para volunteer melakukan kegiatan aksi gotong royong utk membersihkan lingkungan sekitar kita, kebetulan aku daftar WCD regional Banten, jadi di Banten ada beberapa titik aksi bersih” lingkungan, yaitu di Kota Serang, Kota Tangerang, Kab. Tangerang, Kab. Lebak, Kota Cilegon, Kab. Serang, Kota Tangsel dan Kab. Pandeglang.

Dan di kota Tangerang sendiri, kita bersih” di belakang taman pramuka, dipinggiran kalinya gitu deh, ada sekitar 30an relawan yang ikut serta, kebanyakan dri mereka masih mahasiswa, trus kita start dari jam 07.00 kumpul di taman pramuka, kebetulan aku datengnya telat, jadi sampe sana langsung memperkenalkan diri dan langsung ke tkp. Kita disitu juga dikasih perlengkapan bersih” kaya masker, trash bag, sarung tangan karet, dan pas sampe di tkp aku agak sedikit syok sih, karena ternyata  tempatnya itu adalah TPS bikinan warga yang persis dipinggir kali Cisadane, jadi kaya percuma aja gitu, lo udah bersihin tuh tempat hari ini, dan besoknya bakal ada sampah lagi, wong itu emang tempat warga buang sampah. Kalo warganya gk sadar” ya tetep aja tuh lokasi jadi tps.

Tapi tenang  guys, gak ada yang sia” lah ya kalo yang kita lakukan adalah hal yang positif, InsyaAllah berpahala aamiin.
Pas kemarin kegiatan sih warga sekitar lokasi juga ada yang ikut bantu kita untuk bersih”, cuma yang disayangkan adalah kenapa mereka harus bikin tps dipinggir kali, jadinya kan tuh kali tercemar karena sampah . Acara selesai jam 10.00 an abis itu biasalah acara inti foto-foto wkwk, trus balik lagi ke kantor soalnya ogut cuma exit permite.

Inti dari kegiatan ini sih aku seneng banget karena bisa ngerjain hal yang positif, ketemu temen” baru yang punya jiwa sosial yang tinggi, semoga kegiatan yang kecil ini bisa berdampak besar. Aamiin
Dan jangan lupa kita budayakan buang sampah pada tempatnya, bersih itu indah, bersih itu sebagian dari iman, kalo bukan kita yang ngejaga bumi ini, trus mau siapa lagi guys.

Stop Complaining, Do Something !!!!











Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ilmu Sosial Budaya Dasar

BAB VI MANUSIA, KERAGAMAN, DAN KESEDERAJATAN A.  Makna Keragaman dan Kesederajatan 1.   Makna Keragaman       - Berasal dari kata ragam:       1. Tingkah laku       2. Macam, jenis       3. Lagu, musik, langgam       4. Warna, corak, rapi       Sehingga keragaman berarti perihal beragam-ragam, berjenis-jenis perihal ragam, hal jenis.       Yang dimaksud adalah suatu kondisi dalam masyarakat dimana terdapat perbedaan-perbedaan dalam berbagai bidang terutama suku bangsa dan ras, agama dan keyakinan, ideologi, adat, kesopanan, serta situasi ekonomi. 2.   Makna Kesederajatan       - Berasal dari sederajat : sama tingkatan (pangkat, kedudukan).       - Yang dimaksud adalah suatu kondisi dimana dalam perbedaan dan keragaman yang ada manusia tetap memilih satu kedudukan yang sama dan satu tingkatan hierarki. 1.      Problematika Diskriminasi dalam Masyarakat yang Beragam a .        Diskriminasi di antara Demokrasi dan Hak Asasi Manusia memiliki seperangkat hak ya

Laporan Isi KKM STIE Bina Bangsa 2015

BAB I   PENDAHULUAN 1.1   Latar Belakang Pada zaman globalisasi seperti saat ini, p endidikan merupakan salah satu faktor penting dalam pembangunan nasional. Oleh sebab itu , peran perguruan tinggi sangat lah penting dalam proses pembangunan nasional. Serta diharapkan perguruan tinggi mampu mengembangkan potensi sumber daya manusia sehingga menghasilkan penerus pembangunan nasional yang berkualitas. Di dalam kampus , mahasiswa hanya memperoleh teori-teori penunjang di bidangnya. Untuk mengaplikasikan materi yang telah di dapat maka perlu diadakan suatu kegiatan yang dapat dirasakan langsung oleh mahasiswa dan masyarakat. Oleh karena itu, perguruan tinggi mengadakan kegiatan KKM (Kuliah Kerja Mahasiswa) yang Bertujuan agar mahasiswa dapat mengaplikasikan teori yang telah di dapat kan selama masa perkuliahan serta dapat belajar langsung dari masyarakat. Perguruan tinggi bukan hanya mengembangkan pendidikan , tetapi juga mengembangkan penelitian dan pengabdian kepada masy