Langsung ke konten utama

1000 Guru "Traveling and Teaching"



Assalamu’alaikum good people,,
17 Agustusan kemarin kalian pada lomba apa nih??
Atau jangan-jangan gak ikut lomba dan kegiatan sama sekali???
Biasanya 17 Agustusan gini aku paling suka ikut lomba, mulai dr lomba makan kerupuk, masukin pensil ke dalam botol, lomba joget balon, mau menang mau enggak, semuanya aku ikutin yang penting udah nyoba haha.
Tapi 17an tahun ini, aku pengin sesuatu yang beda dri tahun sebelum”nya nih.
Jadi 17-18 Agustus kemarin aku baru aja ikutan 1000 guru reg Tangerang, honestly aku udah tau dari lama kalo ada komunitas yang bernama 1000 guru, tapi cuma sekedar tahu aja dan kayanya masih 1000 guru nasional blum ada regional kaya sekarang, dan setahun lalu aku baru tahu kalo 1000 guru ini ada juga di Tangerang, so super excited bangeettt akuu, krna udh dari lama pengin banget ikuttt.
Akhirnya ku pantengin lah IG @1000_guru_tng, biasanya mereka tuh ngadain oprec beberapa bln sekali, tapi setiap ada oprec waktunya  gak pernah tepat buat aku. Dan baru sekarang deh kesampean ikut gabung bersama mereka yang bertepatan juga dengan hari kemerdekaan.
Komunitas 1000 guru ini tag line nya adalah Traveling and Teaching (TNT), yappp udh keliatan banget dri judulnya komunitas ini kegiatannya utamanya adalah mengajar anak” di sebuah sekolah yang ada di pelosok daerah, krna kita tau masih banyak banget nih sekolah yang jauh dari kata layak, so 1000 guru bener” concern terhadap pendidikan, setelah mengajar anak” ,bersambung kegiatan selanjutnya adalah traveling di sekitar daerah mengajar tadi, jadi biasanya kegiatannya ini tuh diadakan selama 2 hari. 1 hari utk teaching, dan 1 harinya lagi utk traveling.
Ini pengalaman pertama aku ikut, 1 kata utk mewakilkan kegiatan ini adalah kata seeerrrruuuuuu
Emang deh bener-bener seru bangett kegiatan ini, ketemu orang baru yang hebat-hebat dg background yang bermacam-macam, ke tempat yang baru juga, dpt pengalaman baruuuu yg Masya Allah Alhamdulillah.
Buat yang nanya gimana cara gabung atau ikutnya, kalian bisa follow ignya 1000 guru, dan kalo kalian domisili sekitar tangerang bisa jg follow IG @1000_guru_tng trus tinggal tunggu aja deh kapan mereka oprec, oiya di Tangerang Selatan jg ada nih namanya 1000 guru tangsel. Nah kalo udh ada oprec kita bisa langsung daftar di link yg udah mereka sediakan, nanti mereka nyeleksi para pendaftar, terus kalo kita lolos kita diharuskan membayar sejumlah uang untuk mengikuti kegiatan tsb.
Menurut aku sih gak terlalu mahal ya, karena udh include baju TNT, pin TNT, transport, penginapan, makan selama kegiatan di tambah lagi kita udh ikut berdonasi untuk anak” desa disana.
Oke tulisan ini akan bersambunggg ya ceman cemannkuuuhh....

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ilmu Sosial Budaya Dasar

BAB VI MANUSIA, KERAGAMAN, DAN KESEDERAJATAN A.  Makna Keragaman dan Kesederajatan 1.   Makna Keragaman       - Berasal dari kata ragam:       1. Tingkah laku       2. Macam, jenis       3. Lagu, musik, langgam       4. Warna, corak, rapi       Sehingga keragaman berarti perihal beragam-ragam, berjenis-jenis perihal ragam, hal jenis.       Yang dimaksud adalah suatu kondisi dalam masyarakat dimana terdapat perbedaan-perbedaan dalam berbagai bidang terutama suku bangsa dan ras, agama dan keyakinan, ideologi, adat, kesopanan, serta situasi ekonomi. 2.   Makna Kesederajatan       - Berasal dari sederajat : sama tingkatan (pangkat, kedudukan).       - Yang dimaksud adalah suatu kondisi dimana dalam perbedaan dan keragaman yang ada manusia tetap memilih satu kedudukan yang sama dan satu tingkatan hierarki. 1.      Problematika Diskriminasi dalam Masyarakat yang Beragam a .        Diskriminasi di antara Demokrasi dan Hak Asasi Manusia memiliki seperangkat hak ya

Laporan Isi KKM STIE Bina Bangsa 2015

BAB I   PENDAHULUAN 1.1   Latar Belakang Pada zaman globalisasi seperti saat ini, p endidikan merupakan salah satu faktor penting dalam pembangunan nasional. Oleh sebab itu , peran perguruan tinggi sangat lah penting dalam proses pembangunan nasional. Serta diharapkan perguruan tinggi mampu mengembangkan potensi sumber daya manusia sehingga menghasilkan penerus pembangunan nasional yang berkualitas. Di dalam kampus , mahasiswa hanya memperoleh teori-teori penunjang di bidangnya. Untuk mengaplikasikan materi yang telah di dapat maka perlu diadakan suatu kegiatan yang dapat dirasakan langsung oleh mahasiswa dan masyarakat. Oleh karena itu, perguruan tinggi mengadakan kegiatan KKM (Kuliah Kerja Mahasiswa) yang Bertujuan agar mahasiswa dapat mengaplikasikan teori yang telah di dapat kan selama masa perkuliahan serta dapat belajar langsung dari masyarakat. Perguruan tinggi bukan hanya mengembangkan pendidikan , tetapi juga mengembangkan penelitian dan pengabdian kepada masy

Tentang yang tak dapat diucapkan, maka kupilih untuk menjadikan tulisan #Berpuisi Part 1

BERPUISI PART #1 Sore Kala Itu Hampir hampir payah tubuhku Di sore hari kala itu Keseharian menuntutku tak ubah layaknya robot tanpa mesin Monoton sekali ungkap sang hati dengan yakin. Sisi lain sepasang bola mata mengungkap hal yang berbeda Di ujung jalan terlihat bapak tua renta Mengayuh sepeda menjajakan dagangan yang seadanya. Hey hati yang lelah, mengapa diam saja? Merasa bersyukur rupanya.   Tak Berdaya Kemarin tampak gagah dan memesona Angkuh bak raja singa Kita bisa apa? Bila sememsta berbicara Semua luluh lantak tak tersisa Hanya ada air mata dan nestapa Kita tak berdaya.   Hujanku Hujanku menari-nari dengan fasih Mengiringi peluh yang tertatih Menghapus sendu yang seketika luruh Menemani bayang yang ingin ku tempuh Menunggu reda hingga pelangi tiba Semoga...   Ibukota Malammu lelap tak seperti ibukota yang